Inilah Printer Andalan Kami Canon Pixma MP810

Printer foto yang andal, Canon Pixma MP810 akan memuaskan banyak fotografer amatir dan penggemar foto dengan keluaran resolusi tinggi. Ini dapat mencetak gambar berkualitas tinggi serta dokumen dan grafik yang tajam dengan kecepatan yang layak. Canon Pixma MP810 adalah salah satu yang terbaik di kelasnya. Penggunaan tangki tinta individu menambah daya tariknya, terutama bagi orang-orang yang menganggap kartrid tiga warna boros. Memang mahal, tetapi kualitas cetak membenarkan biayanya.

Canon Pixma MP810 menawarkan warna abu-abu yang stylish dan cukup kompak untuk memuat bahkan untuk desktop kecil. Ini memiliki layar LCD kecil untuk melihat dokumen dan mampu mencetak langsung dari perangkat Bluetooth, kartu memori, kamera digital, dan telepon kamera. Canon Pixma MP810 juga dapat dihubungkan ke komputer melalui USB. Itu tidak mendukung konektivitas nirkabel.

Canon Pixma MP810 memungkinkan kecepatan cetak hingga 31 ppm untuk dokumen hitam dan putih dan 24 ppm untuk cetakan berwarna. Foto 4×6 inci kualitas terbaik akan keluar hanya dalam 21 detik. Mesin juga dapat menghasilkan gambar berwarna penuh dengan resolusi hingga 9600×2400 dpi; resolusi cetak hitam dan putih mencapai 600×600 dpi.

Canon Pixma MP810 tidak terlalu ekonomis untuk dijalankan. Konsumsi tinta tinggi. Ini juga tidak serbaguna seperti perangkat multifungsi. Namun, ini adalah salah satu printer foto khusus terbaik.

Canon Pixma MP810 adalah pembaruan 2006 untuk Pixma MP800, printer inkjet all-in-one foto-sentris. Ini menawarkan kecepatan tinggi dari model tahun lalu, yang sudah kami sukai, tetapi meningkatkan kualitas cetak, sambil membuat sedikit perubahan kosmetik dalam menyesuaikan penempatan panel kontrol dan sedikit mengecilkan LCD. Jika Anda sudah memiliki Pixma MP800 atau MP800R, jangan khawatir tentang memperbarui ke model ini kecuali Anda benar-benar membutuhkan kualitas cetak yang lebih baik, karena model ini menawarkan rangkaian fitur dan kecepatan cetak yang sama. Ini dirancang untuk pengguna rumahan dan penggemar foto amatir dan tidak siap jaringan, yang berarti Anda harus mencari solusi jika ingin berbagi printer dengan pengguna lain. (Jika Anda menginginkan jaringan internal, baik kabel maupun nirkabel, lihat Canon Pixma MP800R. Sejauh yang kami tahu, tidak ada versi Pixma MP810 yang siap jaringan.) Antara kualitas cetaknya yang bagus dan cetakan yang memuaskan kecepatan, Pixma MP810 yang diperbarui bernilai $ 300, yang menempatkannya di ujung atas garis Pixma. Kami lebih menyukai rangkaian fitur dan kualitas cetaknya daripada penawaran harga yang sama dari HP. Jika Anda memerlukan fungsionalitas faks, cari all-in-one berorientasi kantor, seperti HP OfficeJet 7410 atau, meskipun Anda akan kehilangan kualitas cetak dengan salah satu printer tersebut.

Rancangan Canon Pixma MP810

Pixma MP810 adalah raksasa printer. Memiliki lebar lebih dari 18 inci, kedalaman 16,5 inci, dan tinggi 9 inci – pastikan Anda memiliki ruang meja. Estetika tahun 2006 untuk printer Pixma didominasi oleh plastik perak yang digosok dengan panel highlight hitam mengkilap. Seperti pada Pixma MP800, tutup pemindai terbuka untuk menampilkan pemindai alas datar berukuran A4. Di bagian dalam tutup, di belakang pelindung pelat, Anda akan menemukan slide / pemindai negatif, serta selongsong untuk menahan slide dan negatif. Tutupnya terlepas seluruhnya untuk memindai buku tebal.

Perubahan besar dalam iterasi ini adalah desain dan lokasi panel kontrol. Panel tersebut tertanam dalam sungkup pemindai, di bawah penutup yang dapat dibuka. Pratinjau LCD 3 inci dipasang di bagian bawah penutup dan setengah inci lebih kecil dari LCD pada Pixma MP800. Agak mengecewakan Anda mendapatkan LCD yang lebih kecil dengan harga yang sama, tetapi 3 inci masih sangat murah hati, dan gambar terlihat bagus di layar. Alih-alih memiliki tombol tugas untuk beralih antara tugas pindai, salin, dan cetak, Pixma MP810 menggunakan desain roda gulir untuk menavigasi menu. Berbagai tugas dan menu pengaturan diletakkan dalam lingkaran pada LCD, dan memutar roda gulir akan memutar menu berdering. Dua tombol lunak memungkinkan Anda memilih opsi di layar juga. Menu scrollwheel dirancang dengan baik dan intuitif untuk dinavigasi. Sangat membantu untuk dapat melihat semua opsi menu teratas Anda di satu layar.

Selain panel kontrol, Pixma MP810 menawarkan banyak fitur yang sama yang ditawarkan oleh Pixma MP800: dua sumber input (kaset dan pemasok lembar otomatis); slot kartu memori bawaan; port PictBridge; dan pelabuhan IrDA. Ini belum siap untuk jaringan, tetapi Anda dapat dengan mudah menghubungkannya menggunakan router dengan server cetak built-in atau server cetak yang berdiri sendiri. (Jika Anda memerlukan printer siap-jaringan, Canon Pixma MP800R menawarkan jaringan kabel dan nirkabel, dengan tambahan $ 100.) Fitur yang ditawarkan adalah standar untuk all-in-one foto-sentris dalam kategori harga ini.

Canon Pixma MP810 menggunakan sistem lima tinta, dengan tangki terpisah untuk setiap tinta. Selain tangki cyan, magenta, dan kuning ada warna hitam berbasis pewarna dan hitam berbasis pigmen. Tangki berbasis pewarna berharga $ 14,25 untuk diganti, sedangkan tangki hitam berbasis pigmen berharga $ 16,25. Canon memperkirakan biaya per halaman menjadi sekitar 29 sen untuk foto 4×6 dan sekitar 3 sen untuk cetakan grafis berwarna. Kedua nomor tersebut bagus untuk inkjet all-in-one.

Fitur Canon Pixma MP810

Pixma MP810 menawarkan fitur yang hampir sama dengan MP800. Kurangnya kemampuan faks menandai perangkat ini sebagai foto-sentris. Jika Anda membutuhkan fitur faks, periksa HP Photosmart C7180. Saat mencetak foto, Anda memiliki pilihan untuk mencetak tanpa PC, melalui port IrDA, slot kartu memori, atau port PictBridge. Salah satu fitur yang hilang dari printer ini adalah kemampuan untuk menggunakan port PictBridge untuk menghubungkan perangkat penyimpanan USB seperti flash thumbdrive, fitur yang cukup umum pada printer foto-sentris, seperti. Sebagian besar printer semacam itu memungkinkan Anda mencetak gambar dari drive USB, tetapi beberapa bahkan memungkinkan Anda mendorong file bolak-balik antara kartu memori dan drive USB.

Saat mencetak dari kartu memori, MP810 menawarkan berbagai pilihan biasa untuk printer Canon. Anda dapat mencetak semua foto atau memilih beberapa. Untuk membuat pilihan, Anda dapat mengeklik isi kartu Anda satu per satu, mengubah jumlah salinan dan membuat penyesuaian sepanjang proses. Untuk mendapatkan kartu Anda lebih cepat, Anda dapat menggunakan tampilan thumbnail, atau sebagai alternatif, jika Anda ingin melihat detail pada gambar, Anda dapat memilih tampilan layar penuh atau yang diperbesar. Terakhir, Anda dapat mencetak indeks foto (semua atau menurut rentang tanggal) yang memungkinkan Anda menggelembung dalam gambar yang ingin Anda cetak, meminta beberapa penyesuaian kecil, seperti koreksi mata merah dan pencerah wajah, dan memasukkan ukuran dan jenis kertas. Untuk mencetak foto yang diinginkan, cukup pindai indeks menggunakan pemindai alas datar printer, dan sisanya akan ditangani oleh printer. Jika Anda perlu mencetak ulang foto, cukup pilih opsi Easy Photo Reprint dari menu utama, pindai hingga dua foto 4×6 atau 5×7 (sisakan ruang di antaranya), dan printer akan mengeluarkan salinan dokumen asli Anda.

Dengan menggunakan menu Foto lanjutan, Anda juga dapat membuat penyesuaian pada gambar dan tata letak, termasuk memotong, memutar, membuat cetakan stiker, atau membuat tata letak multifoto. Jika gambar Anda perlu beberapa perbaikan, Anda dapat memilih untuk mengurangi mata merah, mengaktifkan foto yang jelas atau fitur pengoptimalan foto, mengurangi noise, atau mencerahkan wajah. Jika Anda menginginkan kontrol yang lebih terperinci, Anda juga dapat menyesuaikan kecerahan, kontras, dan rona warna secara manual.

Leave a Comment